Walikota Bandar Lampung Tebar 25 Ribu Bibit Ikan Nila di Kolam UIN

agungsugenta, 14 Jul 2019,

BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Herman HN tebar ribuan benih ikan dan beri bantuan bibit pohon di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Lampung, di Sukarame, Jumat, 12 Juli 2019.

Bersama Rektor UIN Raden Intan, Lampung, Mohammad Mukri, orang nomor satu di kota berjuluk 'Tapis Berseri' itu menyemai 25 ribu benih ikan nila di kolam yang berada di kampus tersebut.

Rektor UIN Lampung Prof. Mohammad Mukri, menyambut baik kunjungan Wali Kota ke kampus setempat. Yang kemudian dilanjutkan dengan lakukan tebar benih ikan di kolam kampus. 

"Tentu kita sangat senang dengan kunjungan pak Wali Kota,  yang kemudian tebar benih ikan. Sehingga terlihat baik dan memiliki manfaat," ungkapnya.

Menurut wali kota, nantinya ikan tersebut bisa diambil dan dinikmati mahasiswa dan  masyakat sekitar secara gratis. Hal ini bertujuan agar mahasiswa lebih memperhatikan lingkungan dengan menjaga dan merawatnya.

"Ada sekitar 25 ribu benih ikan nila yang ditebar, mudah-mudahan bisa hidup 20 ribunya lumayan. Supaya nanti 2 atau 3 tahun kedepan bisa dinikmati mahasiswa atau masyarakat, mancing gratis di kolam," ujar Herman. 

Pemkot Bandar Lampung juga membantu kampus UIN Raden Intan Lampung dengan memberikan bibit pohon, sebagai upaya untuk menghijaukan lingkungan sekitar kampus.

"Kita di sini juga menanam pohon, tadi sudah bawa bibit pohon Jambu Citra Black Kingkong sebanyak 100 batang. Sore ini bibit durian diantar 300 batang untuk ditanam," ujar Herman HN. (Agung)

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu